Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih Gelar Juara, Sony Bungkam Semua Keraguan

By Oka Akhsan M. - Minggu, 10 Juni 2012 | 16:36 WIB
Sony Dwi Kuncoro (Kiyoshi Ota/Getty Images)

Sony Dwi Kuncoro kembali bersinar usai pulih dari masalah cedera. Sony berhasil menjuarai turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold usai menundukkan pemain muda Cina, Yuekun Chen, di babak final, Minggu (10/6).

Sony bermain agresif dan terus menekan Yuekun Chen sejak game pertama. Sony akhirnya berhasil mengakhiri perlawanan Chen Yuekun lewat kemenangan dua set langsung, 21-17 21-16, dalam tempo 42 menit.

Keberhasilan menjadi juara bisa dibilang melengkapi prestasi hebat yang ditorehkan Sony di Thailand. Di babak semifinal, Sony yang tidak diunggulkan secara mengejutkan mampu melibas unggulan pertama asal Cina, Lin Dan, dua set langsung 21-17 21-16.

Banyak yang menduga Lin Dan sengaja mengalah demi memberi jalan kepada juniornya, Yuekun Chen. Namun, Sony berhasil menjawab semua keraguan tersebut dengan mengalahkan Chen dan meraih gelar juara.

Sony menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di turnamen berhadiah total 120 ribu dolar atau sekitar 1,1 miliar rupiah tersebut. Hingga berita ini dibuat, Cina telah meraih dua gelar dari sektor ganda campuran dan ganda putra, sementara India mencuri satu gelar lewat tunggal putri, Saina Nehwal.