Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Setiawan Puas dengan Hasil Imbang

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Juni 2012 | 21:52 WIB
Iwan Setiawan (Arief Bagus/Bolanews)

1 di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/6). Mengomentari hasil ini, pelatih Persija, Iwan Setiawan, bersyukur.

"Alhamdulillah," kata Iwan Setiawan pasca pertandingan.

Ditambahkan Iwan, hasil yang diperoleh Persija merupakan hasil bagus dan tak lepas dari perjuangan anak asuhnya. Seperti yang ia nilai, Persisam sendiri bermain cukup baik di laga tersebut.

"Ini semua berkat kerja keras tim. Salut untuk semua pemain. Kita bisa menahan Persisam yang bermain luar biasa."

Di laga, Persija sendiri memulai laga tanpa greget. Sebaliknya, Persisam yang berstatus tuan rumah langsung tampil menggebrak sejak peluit berbunyi.

Dengan situasi tersebut, Macan Kemayoran yang kalah penguasaan bola harus tertinggal lebih dulu setelah Eka Ramdani sukses memanfaatkan umpan Akbar Rasyid pada menit ketujuh.

Akan tetapi, Persija tak diam begitu saja. Meski lebih banyak mendapat tekanan, Bambang Pamungkas dkk. terus berusaha untuk menciptakan gol balasan.

Pada menit ke-55, apa yang dinanti akhrinya tiba. Memanfaatkan blunder yang dilakukan Usman Pribadi, kiper Pesut Mahakam, Ramdani Lestaluhu yang mampu mencuri bola akhirnya bisa membawa Persija mengimbang sang lawan hingga laga berakhir.