Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KONI Panggil PSSI, KPSI, dan ISL

By Arnoldi - Senin, 11 Juni 2012 | 15:47 WIB
PSSI

7 Juni 2012, mendapat perhatian dari banyak pihak, tak terkecuali dari Andi Mallarangeng, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga. Atas kesepakatan yang terjadi, Menpora telah memanggil PSSI guna membicarakan kesepakatan tersebut sekaligus memberi saran agar kesepakatan yang terjadi dapat dilaksanakan dengan baik.

Kesepakatan antara PSSI, KPSI, dan penyelenggara ISL yang tertuang dalam nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani semua pihak, termasuk juga perwakilan AFC dan FIFA, juga mendapat perhatian dari Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Enam hari pasca-kesepakatan, Tono memanggil semua pihak. KONI langsung memanggil ketiga pihak untuk bertemu dalam rapat tertutup di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, Senin (11/6).

Dalam pertemuan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB, PSSI diwakili oleh Sekretaris Jendral PSSI, Tri Goestoro, Wakil Sekretaris Jenderal bidang Legal dan Organisasi, Hadiyandra, dan Wakil Sekretaris Jenderal bidang Luar Negeri, Mursid WK. Sementara itu, KPSI diwakili oleh La Nyalla M. Mattalitti, Toni Aprilani, Rahim Soekasah, dan Hardi Hasan. Adapun penyelenggara ISL diwakili oleh CE PT LI, Djoko Driyono, Sekjen PT LI, Tigor Shalom Boboy, dan Azwan Karim.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui hasil pertemuan tersebut.