Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Syamsir Alam untuk PSSI dan KPSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 12 Juni 2012 | 21:18 WIB
Syamsir Alam (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Tak hanya pemerintah dalam hal ini Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, harapan besar agar isi nota kesepahaman atau MoU dilaksanakan dengan baik juga diutarakan beberapa pemain Indonesia. Satu di antaranya Syamsir Alam, pemain muda Indonesia yang kini merumput di Belgia bersama CS Vise.

Bagi Syamsir, kesepakatan yang terjadi antara semua pihak mutlak harus membuat sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Oleh karena itu, penyerang berusia 19 tahun itu berharap agar pihak-pihak yang nantinya menjalankan sekaligus menindaklanjuti isi MoU tersebut, lebih bijak dan lebih memikirkan kepentingan sepak bola Indonesia secara lebih besar.

"Mudah-mudahan kesepakatan itu menjadi corong agar PSSI benar-benar kembali seperti dahulu, yakni bisa membangun sepak bola Indonesia," kata Syamsir kepada Bolanews di sela-sela final Nike The Chance 2012 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (12/6).

Hal ini bagi Syamsir sangat penting. Pasalnya dengan begitu, pintu bagi pesepak bola Indonesia untuk membela tim nasional pun akan terbuka. "Apalagi sebentar lagi ada Piala Asia U-22. Saya sendiri sebenarnya mau masuk training camp dan mau main untuk timnas U-22 tapi karena ada dualisme, Vise tak mengizinkan."

"Mungkin bapak-bapak di atas bisa melihat. Kami sebenarnya ingin membela bangsa. Jadi, tolonglah lihat sedikit ke arah kami. Jangan selalu membuat kami menanggung padahal kami mau bermain untuk timnas," tutup penyerang yang sempat bergabung dengan tim SAD Indonesia di Uruguay itu.