Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain Muda Berangkat ke Barcelona

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 12 Juni 2012 | 22:04 WIB
Evan Dimas, latihan di Barcelona. (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Babak final Nike The Chance regional Asia Tenggara telah selesai diadakan. Terpilih empat pemain muda terbaik yang akan terbang ke Barcelona untuk mengikuti latihan bersama mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Dalam final regional ini diikuti oleh empat negara yakni tuan rumah Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Masing-masing negara mengirimkan empat pemain terbaik hasil dari seleksi nasional tiap negara.

Dalam seleksi akhir final regional Asia Tenggara yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/6), akhirnya terpilih empat pamain terbaik yang berhak mengikuti latihan di Barcelona.

Keempat pemain terpilih itu adalah Rahmat Che Hasim (Malaysia), Evan Dimas (Indonesia), Muhammad Faris Bin Ramli (Singapura), dan Napapon Sripratheep (Thailand).


"Saya sangat bangga bisa terplih untuk berangkat ke Barcelona. Saya akan berusaha latihan dengan baik supaya bisa membanggakan nama Indonesia," kata Evan.

Menurut pelatih The The Chance Indonesia, Widodo C. Putro, terpilihnya Evan karena ia memiliki tipe permainan yang bagus."Evan bermain sangat bergerak di lapangan tengah. Ia juga punya visi dan fisik yang luar biasa," jelas Widodo.