Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mou Kunjungi Jakarta di Sela-Sela Perjalanannya

By Lilianto Apriadi - Rabu, 13 Juni 2012 | 14:41 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Masa libur kompetisi biasanya dipakai pemain atau pelatih non Eropa untuk bertemu keluarga atau berlibur, namun hal itu tak berlaku bagi Jose Mourinho, pelatih Real Madrid. Seperti yang dikutip dari vavel.com, Mourinho dikabarkan akan mengunjungi Jakarta pada pekan ini setelah melakukan serangkaian perjalanan di Eropa.

Seperti yang disebutkan vavel.com, pelatih berjuluk The Special One itu sendiri sebelumnya telah memulai perjalanannya dengan mengunjungi Stadion Arena Lviv, Lviv di Ukraina untuk menyaksikan laga Portugal melawan Jerman bersama sang anak dan agennya, Jorge Mendes. Selanjutnya ia terbang ke Polandia untuk menyaksikan laga Spanyol melawan Italia di PGE Arena, Gdansk, Minggu (10/6) malam.

Tak sampai di situ, pelatih berkebangsaan Portugal itu pun melanjutkan perjalanannya untuk memberi komentar kepada salah satu televisi, Al Jazaeera sebelum akhirnya pulang ke Madrid dengan pesawat pribadinya. Tak lama, karena hanya beberapa jam saja, eks pelatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu melanjutkan penerbangannya ke Singapura.

Di Singapura, pelatih yang kerap melakukan tindakan kontroversial itu disebutkan ikut dalam kegiatan solidaritas sebelum akhirnya bertemu dengan pejabat lokal Singapura.

Seperti yang ramai dibicarakan, Mourinho juga akan datang ke Indonesia. Perihal tersebut, Corporate Communications and Media Relations Manager Discovery Hotels dan Resorts Director of Communications of Hotel Borobudur Jakarta, Fransiska Kansil, membenarkan.

"Ya, Jose Mourinho diperkirakan mendarat di Jakarta sore ini dengan pesawat jet pribadi di Lanud Halim Perdanakusuma," kata Fransiska. "Setelah mendarat di Jakarta, Jose akan langsung melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa pengusaha nasional."

Setelah itu pelatih berusia 49 tahun ini akan melakukan meet and great bersama para pewarta. Pada Kamis (14/6) pagi, Jose pun akan meninggalkan Jakartadan langsung menuju Singapura dan akan bertemu kembali dengan Peter Lim, salah satu pengusaha yang juga salah satu pemimpin Singapore Olympic Foundation di Singapura.

Usai menghabiskan kunjungannya di Asia Tenggara, Mourinho disebut akan kembali ke Madrid melanjuti program Real Madrid untuk musim depan sebelum benar-benar libur mulai 23 Juni mendatang.