Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bepe Pilih Jadi Pelatih, Penulis, atau Koki

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 13 Juni 2012 | 16:25 WIB

Diusianya yang sudah menginjak angka 32 tahun, striker Persija sekaligus tim nasional, Bambang Pamungkas, terbilang sudah tidak muda lagi. Lantas, apakah Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas sudah memikirkan masa depannya?

Seperti yang dikutip dari laman resmi FIFA, fifa.com, Bepe sendiri mengaku untuk saat ini belum memikirkan apapun. "Jujur, saya belum memikirkan itu," kata Bepe.

Akan tetapi, Bepe mengaku telah punya bayangan apa yang akan dilakukannya 10 tahun dari sekarang. "Mungkin (sepuluh tahun lagi) saya akan berteriak untuk memberi instruksi kepada pemain dari luar lapangan sebagai pelatih," terang Bepe.

Namun tak hanya itu, seperti yang disampaikannya dalam fifa.com, Bepe mengaku kalau dirinya juga tertarik menjadi penulis di kemudian hari. "Mungkin saya juga akan berada di kamar dengan laptop dan secangkir kopi sebagai penulis. Atau bisa saja bekerja di dapur sebagai koki," sambungnya.

Kendati tak sejalan dengan sepak bola, kemungkinan Bepe menjadi penulis atau Koki bisa saja terjadi. Bepe sendiri aktif menulis. Hal ini sudah terbukti, ia telah menerbitkan buku yang berjudul 'Bepe20, Ketika Jemariku Menari'.

Sementara itu, urusan makanan ia bisa dikatakan salah satu penikmatnya. Maka itu, bukan tidak mungkin ia membelokan stir menjadi seorang juru masak.