Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

H-10, Timnas U-22 Pindah Latihan ke Riau

By Frengky Aruan - Kamis, 14 Juni 2012 | 17:40 WIB
Bob Hippy

22 yang akan turun dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, 5 sampai 15 Juli mendatang dipastikan akan mengikuti beberapa pertandingan uji coba. Demikian disampaikan Penanggung Jawab Timnas, Bob Hippy, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/6).

"Ya, PSSI berencana melakukan beberapa laga uji coba. Tak hanya di Yogyakarta, tapi juga 10 hari sebelum mereka tampil di babak kualifikasi kami juga akan memberi mereka uji tanding," terang Bob.

Hanya saja, Bob belum dapat memastikan tim mana saja yang akan dihadapi. Namun yang pasti, selain tim lokal PSSI katanya juga mengincar tim dari pentas Indonesia Primer League (IPL).

"Karena kita H-10 sudah ke sana untuk beradaptasi dan menajajal lapangan, bisa saja nanti kami akan melawan semen Padang ataupun  PSMS IPL," jelas Bob.

Sementara itu, Bob menambahkan bahwa pemain yang sudah bergabung dan mengikuti training camp kini berjumlah 30 orang. Jumlah anggota skuad Indonesia U-22 dikatakan Bob bisa saja bertambah pasalnya pihaknya terus melakukan pemanggilan pasca-disepakatinya MoU di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni yang lalu.

"Saya secara pribadi juga sudah menghubungi pak Nirwan Bakrie agar mau mengizinkan pemainnya seperti Syamsir Alam. Kan mereka saat ini sedang libur kompetisi," terang Bob.