Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Akui Telah Memprediksi Akan Dipecat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 14 Juni 2012 | 23:09 WIB
Harry Redknapp (Getty Images)

Tottenham Hotspur secara mengejutkan memecat Harry Redknapp, Kamis (14/6). Menanggapi keputusan manajemen Spurs tersebut, Redknapp mengaku sebenarnya telah memprediksinya.

Pemecatan Redknapp bisa dikatakan menggemparkan. Pasalnya, pelatih asal Inggris itu sukses menghantarkan The Lilywhite ke babak perempat final pada musim 2010/11. Bahkan ia juga sukses membuat Spurs finish di peringkat empat musim 2011/13. Namun, sepertinya prestasi itu tak berarti apa-apa bagi manajemen Spurs.

"Kami berhasil finish di peringkat empat musim 2011/12, kami hanya tak beruntung. Walau demikian, saya yakin tetap akan dipecat meski berhasil membawa Spurs ke Liga Champion musim 2012/13. Tetapi itulah sepak bola," kata Redknapp di Daily Mail.

Dengan statusnya sekarang, Redknapp kini mulai mencari klub baru. Dari rumor yang beredar, Redknapp akan melatih sebuah klub yang berlaga di Liga Qatar atau menggantikan David Moyes di Everton, yang kini tengah dibidik Spurs untuk menggantikan pelatih berusia 65 tahun tersebut.

"Saya merasa fantastis dan saya siap. Sepak bola membuat saya terus melangkah, itulah yang saya rindukan. Saya tidak akan duduk-duduk saja di rumah. Saya akan siap dengan pekerjaan apapun. Di sepak bola, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," simpul Redknapp.