Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meiliana/Greysia Ikuti Jejak Ganda Putra

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 15 Juni 2012 | 15:54 WIB
Meiliana Jauhari dan Greysia Polii. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, mengkuti jejak ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Djarum Indonesia Open 2012. Mereka berhasil merebut tiket ke babak empat besar usai mengalahkan pasangan dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, Jumat (15/6).

Meiliana/Greysia tampil superior di gim pertama. Mereka terus memimpin di sepanjang pertandingan. Gim tersebut menjadi milik Indonesia dengan skor 21-13.

Di gim kedua, pasangan Jepang memberi perlawanan keras. Bahkan mereka membuat Meiliana/Greysia jatuh bangun. Selisih angka kedua pemain tak juga pernah lebih dari tiga poin. Akan tetapi, setelah menginjak angka 16, Meiliana/Greysia mulai mampu menguasai keadaan. Mereka menambah lima poin untuk menuntaskan perlawanan Maeda/Satoko dengan skor 21-16.

Di semifinal yang akan diadakan besok, Sabtu (16/6), Meiliana/Greysia akan bentrok dengan pemenang antara Tian Qing/Zhao Yunlei dan Huan Xia/Tang Jinhua. Tian Qing/Zhao Yunlei sendiri merupakan unggulan kedua.

"Di pertandingan selanjutnya kami akan lebih fokus. Kami juga memikirkan bagaimana caranya untuk recovery dan menjaga performa," kata Greysia usai bertanding.