Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persija, Mitra Kukar Minus Hamka

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Juni 2012 | 15:59 WIB

Jelang laga Mitra Kutai Kartanegara menjamu Persija Jakarta, Sabtu (16/6) petang WIB, pasukan berjuluk Naga Mekes menargetkan meraih poin penuh. Target kali ini, Mitra Kukar berambisi meraih poin penuh di dua laga kandangnya. Pasalnya, posisi Mitra Kukar yang berada di urutan 9 dengan raihan 38 poin, masih harus berjuang untuk menghindari zona degradasi di klasemen sementara ISL.

Untuk memenuhi target tiga poin, saat melawan Persija Jakarta, skuad asuhan pelatih Steffan Hansson bakal menurunkan kekuatan penuh. Termasuk dua pemain asing teranyar yakni Esteban Jose Herrera dan Anderson da Silva. Hanya saja, sang kapten Hamka Hamzah masih dalam proses penyembuhan cedera di lututnya.

"Hamka masih belum bisa main. Dia masih cedera. Posisinya bakal diisi Seiji, Isnan dan Anderson," kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, Jumat (15/6).

Menurut dia, pemain lini belakang masih memiliki beberapa pemain seperti Mahardiga Lasut dan Ardan Aras.

Nor Alam menambahkan, posisi Hamka bakal digantikan Anderson da Silva bersama Seiji Kaneko dan Isnan Ali. Sedangkan untuk lini tengah, Fadhil Sausu bakal ditarik kembali di bangku cadangan. Posisinya bakal diisi mantan pemain klub asal Argentina, Esteban Jose Hererra.

"Untuk pemain tengah, kita bisa pakai formasi Arif Suyono, Zulham, Lee Sang Min dan Hererra. Lini depan kita masih tetap menurunkan Jajang Mulyana dengan Saktiawan atau Anindito," tambah Nor Alam.

Sumber: Tribunnews.com/Budhi Hartono