Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Ingin Posisi Penyerang Lubang

By Matias Purwanto - Jumat, 15 Juni 2012 | 18:06 WIB
Shinji Kagawa (Hiroki Watanabe/Getty Images)

Pemain anyar Manchester United, Shinji Kagawa, mengatakan di sesi wawancara resmi pertamanya bahwa dirinya ingin dipasang sebagai penyerang lubang. Kagawa mengaku sudah tidak sabar untuk membahas posisi apa yang akan didapatnya.

Pemain Jepang ini telah mencapai kesepakatan dengan mantan klubnya Borussia Dortmund untuk hijrah ke Inggris. Hanya menunggu tes kesehatan untuk resmi bergabung bersama Man. United.

Biasanya Kagawa ditempatkan sebagai gelandang menyerang tepat di belakang striker utama di Dortmund dan dia mengungkapkan ketertarikannya menjadi penyerang lubang saat bermain di Old Trafford. Saat ini, biasanya Wayne Rooney  ditempatkan sebagai second striker ditemani dengan Javier Hernandez, Dimitar Berbatov, atau Danny Welbeck yang lebih bermain ke tepi.

Dengan begitu, memang belum dapat dipastikan apakah Kagawa akan bermain di posisi favoritnya dan mungkin saja dia akan ditempatkan sebagai pemain sayap seperti Park Ji-Sung.

"Kesempatan untuk bermain bersama klub besar, seperti Man. United telah datang. Awalnya saya memiliki kekhawatiran tentang gaya dan level para pemain di sini. Namun, ketika bertanya kepada hati kecil, saya menemukan keinginan yang kuat untuk menantang diri saya sendiri. Tentu menjadi penyerang lubang merupakan posisi terbaik untuk saya," kata Kagawa dilansir ESPNSTAR.com.

Pemain berusia 23 tahun ini ingin membuktikan yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan sebagai penyerang lubang. Dia berjanji akan berusaha untuk membangun citra diri yang positif.

Kagawa juga menyatakan dirinya sempat menerima tawaran dari klub lain tetapi yang terbaik datang dari Inggris. Dia yakin akan merasakan atmosfer yang jauh berbeda ketika masih bermain di Bundesliga.

"Memang benar ini menjadi tantangan besar dan saya tidak boleh membuat kesalahan. Untuk itu diperlukan usaha yang jauh lebih keras. Saya rasa Man. United pantas mendapatkan yang terbaik dan saya siap melakukannya," ujar Kagawa.

Kagawa resmi menandatangani kontrak dengan nominal 12 juta pounds. Selain itu, The Reds Devils juga telah mengklaim mendapatkan tanda tangan pemain muda berusia 18 tahun, Nick Powell.