Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Tertarik Latih Spurs

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 16 Juni 2012 | 13:37 WIB
Andre Villas-Boas (Mike Hewitt/Getty Images)

Boas tertarik untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspurs. Namun, sayangnya hingga saat ini belum ada pembicaraan diantara kedua pihak mengenai hal tersebut.

AVB menjadi kandidat favorit untuk mengambil alih posisi Harry Redknapp di White Hart Lane. Pelatih asal Portugal ini telah memiliki pengalaman di Inggris dengan melatih Chelsea selama hampir satu tahun. AVB dipecat oleh manajemen The Blues pada bulan Maret 2012 karena dianggap belum mampu memberikan prestasi sempurna bagi klub.

Usai pemecatan tersebut, pelatih berusia 34 tahun ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih bersama tim yang memiliki visi jelas untuk masa depan. Kekosongan kursi kepelatihan Spurs diakuinya sebagai tantangan tersendiri. NamuN, AVB harus mampu bersaing dengan nama-nama lain yang dikaitkan menggantikan Redknapp, seperti David Moyes, Roberto Martinez, Fabio Capello, dan Jurgen Klinsmann.

Redknapp telah  menghabiskan waktunya bersama Spurs sekitar empat tahun. Di musim ini, pihak manajemen klub memintanya untuk finis di urutan ke empat klasemen akhir agar masuk ke zona Liga Champion.  Namun, ketika Chelsea mampu mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champion kesempatan yang dimiliki Redknapp telah hilang.

Redknapp diberitakan ingin tetap berada di Spurs hingga musim depan sedangkan sang bos, Daniel Levy, berkehendak lain dan memutuskan untuk memecat pelatih berusia 65 tahun ini.