Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chivu Perpanjang Kontrak di Inter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 18 Juni 2012 | 00:30 WIB
Cristian Chivu (Getty Images)

Cristian Chivu rupanya masih merupakan bagian penting di Internazionale. Buktinya rival AC Milan itu memperpanjang kontrak Chivu hingga Juni 2015.

Chivu awalnya hangat diberitakan akan hengkang dari Inter setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2012. Terlebih lagi Presiden Inter, Massimo Moratti, sempat menyatakan akan menggusur pemain-pemain lawas.

Namun, sepertinya jasa Chivu masih dibutuhkan Inter. Buktinya manajemen I Nerazzuri menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun pada bek berusia 31 tahun itu.

"Dia baru saja memperpanjang kontraknya di Inter untuk tiga tahun lagi. Tak ada klausa yang menyatakan di mana Chivu akan bermain, tapi Andrea Stramaccioni dan Marco Branca berasumsi ia akan bermain di jantung pertahanan, kecuali di keadaan darurat," kata agen Chivu, Gigi Becali, di Sky Sports.

Chivu didatangkan Inter pada 2007 lalu dari AS Roma. Selama di Inter, Chivu telah mengemas 145 laga dengan sumbangsih dua gol. Tak hanya itu, ia juga sukses membawa 9 gelar ke Giuseppe Meazza. Diantaranya tiga gelar Serie A, dua Piala Copa Italia, dua Supercoppa Italiana, sebiji tropi Liga Champion, dan Piala Dunia antar Klub.