Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kini El Shaarawy Sepenuhnya Milik Milan

By Arnoldi - Selasa, 19 Juni 2012 | 00:37 WIB
Stephan El Shaarawy (Getty Images)

Stephan El Shaarawy kini akhirnya menjadi sepenuhnya milik AC Milan. Penyerang berdarah Mesir itu menjadi pemain Milan setelah I Rossoneri menebus sisa kontrak sang pemain dari Genoa.

Sebelumnya El Shaarawy menjadi milik bersama antara Genoa dan Milan setelah I Rossoneri membeli setengah dari kontrak penyerang berusia 19 tahun tersebut pada 2011 lalu. Namun, setelah Milan membeli sisa setengah kontrak El Shaarawy pada bursa transfer musim panas ini, maka penyerang tim nasional Italia U-21 itu resmi jadi milik Milan.

Tak jelas berapa uang yang mesti dikeluarkan Milan untuk menebus El Shaarawy. Yang pasti Milan telah menggelontorkan 7 juta euro plus setengah kontrak Alexander Merkel untuk mendapatkan setengah kontrak El Shaarawy dari Genoa 2011 lalu.

Di sisi lain, Milan juga memperbaharui kepemilikan bersama beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Milan memperbaharui kepemilikan bersama Giacomo Beretta dengan Genoa, Gianmario Comi dan Simone Verdi dengan Torino, serta Simone Romagnoli dengan Pescara.