Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Harap Pemain ISL Luar Negeri Bergabung

By Lilianto Apriadi - Selasa, 19 Juni 2012 | 14:47 WIB
Widodo C. Putro (Nurdiansah/Bolanews)

22 meraih kemenangan tipis 1-0 atas klub Divisi I Persibangga Purbalingga dalam laga uji coba di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (17/6). Akan tetapi, hasil itu nyatanya dinilai asisten pelatih timnas U-22, Widodo C. Putro, masih sangat kurang.

"Hasil uji coba itu memang belum menggambarkan timnas secara keseluruhan," kata Widodo, Selasa (19/6).

Widodo beralasan raihan hasil yang kurang memuaskan tersebut karena sampai saat ini timnas U-22 belum dalam kekuatan maksimal. Sejumlah pemain ISL dan juga pemain muda yang merumput di luar negeri belum bergabung lantaran berbagai alasan.

"Pemain-pemain dari ISL belum ada satu pun yang datang," sambungnya.

Oleh karena itu, Widodo sangat berharap tambahan kekuatan bisa datang dalam waktu dekat ini. "Saya harapkan mereka bisa segera bergabung supaya latihan kita bisa lebih fokus lagi."

"Sekarang ini kami masih ketar-ketir, karena para pemain yang dipanggil sampai saat ini belum datang, padahal waktu sudah semakin dekat," sambungnya.

Setelah melakoni laga uji coba melawan Persibangga, disebutkan Widodo, timnas U-22 akan melakukan beberapa uji coba lagi sebelum benar-benar turun dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Riau, 5 Juli sampai 15 Juli mendatang.

"Setidaknya ada tiga kali uji coba lagi, dua di sini, satu lagi nanti mungkin di Riau. Untuk uji coba selanjutnya, kemungkinan kita akan melawan tim PON Jawa Timur atau Jawa Tengah," ujarnya.