Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Jong Bersikeras Bertahan di City

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Juni 2012 | 14:03 WIB
Nigel De Jong (Getty Images)

Nigel De Jong coba menepis segala spekulasi terkait masa depannya yang masih buram di Manchester City. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin bertahan bersama jawara Premier League musim 2011/12 itu.

Sebelumnya, De Jong dikabarkan bakal berganti kostum musim depan setelah ia menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen City. Kontrak De Jong sendiri di Etihad Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2013.

Meski masa depannya masih buram, De Jong bertekad untuk tetap berseragam The Citizens musim depan. "Kontrak saya masih menyisakan satu tahun lagi. Jadi, saya sedang berada di posisi yang bagus," kata punggawa tim nasional Belanda itu seperti dikutip The Sun.

"Saya ingin bertahan. Saya berada di sini lebih dari tiga tahun dan saya merasa nyaman. Di samping itu, City telah memenagi trofi liga dan Piala FA, dua kompetisi paling besar di Inggris," sambungnya.

Di musim ini De Jong lebih sering menghuni bagku cadangan ketimbang masuk dalam starting eleven. Ia baru tampil sebanyak 29 kali dan hanya mencetak satu gol.

Untuk hal yang satu in, De Jong menanggapinya dengan bijak: "Kadang-kadang menjadi bagian dari pekerjaan saya untuk menghangatkan bangku cadangan. Kami memiliki sistem rotasi skuad."