Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Siap Hentikan Pembicaraan dengan Spurs

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 21 Juni 2012 | 14:04 WIB
Andre Villas-Boas (Laurence Griffiths/Getty Images Sport)

Boas untuk menjadi manajer baru Tottenham Hotspur semakin mengecil. Pria asal Portugal itu kemungkinan akan menolak tawaran sebagai suksesor Harry Redknapp karena merasa frustrasi dengan petinggi Spurs.

Masa kerja Redknapp yang telah berlangsung selama empat tahun harus berakhir awal bulan ini. Pihak The Lilywhites langsung melakukan pembicaraan dengan Villas-Boas yang saat ini sedang menganggur setelah dipecat Chelsea.

Ketika pembicaraan dengan AVB masih berlangsung, Spurs tiba-tiba mengumumkan kandidat kedua, yaitu pelatih Prancis di Euro 2012, Laurent Blanc. Fakta Chairman Spurs, Daniel Levy, ingin melakukan pembicaraan secara langsung dengan Blanc jelas membuat AVB kecewa.

Pria berusia 34 tahun itu marah karena saat ini sudah ada sekitar 10 nama yang masuk kandidat manajer baru Spurs, termasuk Roberto Martinez, David Moyes, dan Ralf Rangnick. Menurut Guardian, AVB sepertinya ingin memainkan strategi yang sama kepada Liverpool sebelum akhirnya menunjuk Brendan Rodgers sebagai suksesor Kenny Dalglish.

AVB hanya sanggup bertahan selama empat bulan di Stamford Bridge setelah gagal membangun hubungan baik dengan beberapa pemain senior The Blues. Mantan Pelatih Porto itu juga kemungkinan akan mendapat sambutan serupa di White Hart Lane, mengingat muncul kabar beberapa pemain Spurs tidak senang dengan keputusan klub memasukkan nama AVB sebagai calon manajer baru mereka.