Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang, Deltras Tetap di Zona Merah

By Lilianto Apriadi - Kamis, 21 Juni 2012 | 19:36 WIB

1.

Di dalam laga, Deltras memulai dengan cukup meyakinkan. Dengan semangat yang ada, mereka pun langsung dihampiri peluang ketika laga berjalan lima menit. Namun sayang, peluang pertama yang diperoleh Deltras lewat tendangan bebas belum berbuah manis.

Namun demikian, The Lobster tak berhenti. Dengan situasi tersebut, tim yang dilatih Blitz Tarigan itu pun bisa mencetak gol lebih dulu pada menit kedelapan. Gol yang diciptakan Supandi dengan memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Qischil Gandrum membuat Deltras unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan itu tak berlangsung lama. Pasalnya pada menit ke-25, Persegres bisa mencetak gol balasan lewat kaki Gustavo Chena melalui tendangan bebas. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dengan situasi imbang seperti itu, Deltras sendiri tampak tak puas. Dengan hasrat meraih poin penuh, tim kebanggan kota Sidoarjo itu pun terus melakukan tekanan sekaligus ancaman ke gawang tim tamu.

Tapi apa daya, segala upaya tak berbuah manis. Bahkan dikartumerahkannya Ade Suhendra pada menit ke-90 tak juga bisa membuat Deltras mencetak gol tambahan. Hingga peluit panjang berbunyi, The Lobster harus puas bermain imbang 1-1.

Atas hasil tersebut, Deltras masih terpaku di zona merah tepat di posisi ke-17 dengan poin 29 dari 30 laga. Pun demikian dengan Persegres yang berada di peringkat ke-16 dengan poin 31 dari 30 pertandingan.