Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persembahan Nike untuk King James

By Ade Jayadireja - Minggu, 24 Juni 2012 | 13:47 WIB
LeBron James (Getty Images)

Tak sedikit pihak yang melemparkan sanjungan kepada LeBron James menyusul keberhasilannya dalam membawa Miami Heat menjadi kampiun NBA musim 2011/12. Salah satu perusahaan aparel olah raga asal Amerika Serikat, Nike, memiliki cara sendiri untuk menunjukkan apresiasi mereka terhadap mantan ikon Cleveland Cavaliers tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Heat berhasil keluar sebagai juara NBA usai menekuk Oklahoma City Thunder di gim kelima final NBA play-off, Jumat (22/6) pagi WIB. James, yang mencetak 26 poin dan 11 rebound, dinobatkan sebagai MVP Final.

Setelah berlangsungnya partai final, Nike langsung membuatkan sebuah video komersial. Video berdurasi satu menit itu menyiratkan perjuangan dan penantian James selama sembilan tahun untuk mendapatkan cincin juara perdana.

Tayangan video dibuka dengan adegan seorang pengrajin yang sedang menyaksikan James tampil membela Cavaliers. Si pengrajin yakin James bakal jadi juara dan ia berinisiatif membuatkan cincin. Nyatanya, saat itu James gagal merebut trofi karena kalah dari San Antonio Spurs di partai final. Cincin pun terbuang percuma.

Kemudian adegan berlanjut ke tahun 2011, atau setelah James pindah ke Heat. Si pengrajin kembali membuatkan cincin juara sambil menyaksikan James tampil bersama Heat di final play-off. Namun, si pengrajin merasa kecewa dan terpaksa membuang cincin tersebut karena Heat takluk dari Dallas Mavericks.

Setahun kemudian, si pengrajin mulai tersenyum. Ia kembali membuat cincin bertahtakan berlian sambil menyaksikan melalui televisi saat James merebut trofi NBA.

Untuk melihat video-nya, silahkan klik di sini.