Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Pastikan Syamsir cs. Tak Ikut Timnas U-22

By Frengky Aruan - Minggu, 24 Juni 2012 | 14:09 WIB
Bob Hippy

22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Riau, 5 sampai 15 Juli mendatang. Kepastian itu pun diamini Koordinator Timnas, Bob Hippy.

"Ya, karena mereka tidak pernah datang ke Training Camp di Yogyakarta dan memenuhi panggilan," kata Bob Hippy lewat pesan singkatnya kepada Bolanews.

Bob pun berharap agar tim pelatih tak perlu risau. Ia pun mengajak Aji Santoso cs. untuk lebih mengoptimalkan pemain yang ada.

"Jadi, tidak fair kalau kita hanya menunggu mereka. Oleh karena itu, ada baiknya untuk sementara ini kita lupakan dulu mereka karena waktu sudah mendesak," sambung Bob.

"Saya sendiri sebelumnya berencana menemui pak Nirwan, tapi pertemuan tersebut tak bisa dilakukan karena beliau masih di Eropa." 

Namun demikian, bicara ketidakhadiran Syamsir cs. di timnas, sudah selayaknya tak langsung menyalahkan pemain bersangkutan. Sejumlah pemain termasuk Syamsir sendiri berulang kali menegaskan ingin membela timnas.

"Kami akan selalu siap untuk tim nasional. Tapi tolong mengerti kami juga, kami hanya mengikuti peraturan klub," kata Syamsir dalam akun twitter-nya, @syamsiralam. "Saya hanya berlaku profesional."

Sampai saat ini, pemain yang sudah bergabung dengan timnas berjumlah 27 pemain. Satu di antara pemain tersebut adalah Septia Hadi, bek Sriwijaya FC. Bicara soal gabungnya Septia Hadi, pihak SFC sendiri sebelum telah iklhas pemainnyagabung ke timnas.