Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto, Start Ke-4 Bidik Hasil Bagus Lagi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 24 Juni 2012 | 14:37 WIB
Rio Haryanto, membidik hasil bagus lagi di sprint race. (Yudhi F. Oktaviadhi/Bolanews)

5 dan meraih poin 10 pada feature Race GP2 di Street Circuit, Valencia, Sabtu (23/6), menempatkannya start di posisi ke-4 pada sprint race hari ini, Minggu (24/6).

Laporan Yudhi F. Oktaviadhi dari Valencia

Meski pertarungan di sirkuit tidak akan mudah, posisi start tersebut tentu membuat pebalap berusia 19 tahun itu berpeluang menambah poin lagi di sprint race. Setidaknya Rio Haryanto membuktikan kualitasnya di sprint race, di mana ia start dari posisi ke-10, tapi mampu melejit untuk menembus finis ke-5.

“Di feature race, saya melakukan start dengan bagus. Semoga di sprint race dengan start posisi ke-4 kembali bisa mengawali lomba dengan bagus sehingga bisa mendapat poin lagi,” ucap Rio.

Jika start bagus, Rio akan bersaing ketat dengan tiga pebalap di depannya yakni James Calado, Max Chilton, dan Nathanel Berthon yang menempati posisi ke-8, 7, dan 6 di feature race. Peraturan di GP2, pabalap yang menempati posisi 8 hingga 1 di feature race, secara otomatis start dari posisi 1 hingga 8 di sprint race.

Calado sebetulnya finis di posisi 9 pada feature race, tetapi pebalap yang menempati posisi 8 yakni Davide Velsechhi terkena penalti 20 detik karena menyalip pada saat ada safety car. Dengan tambahan 20 detik tersebut, pebalap yang kini memimpin klasemen GP2 itu akhirnya harus puas di tempat ke-18.

GP2 sendiri akan disiarkan di Start Sports malam ini pukul 22.00 WIB.