Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pemain Muda Liverpool Meninggal Dunia

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 25 Juni 2012 | 10:43 WIB
Miki Roque (Richard Heathcote/Getty Images)

Mantan defender Liverpool, Miki Roque meninggal dunia pada Minggu malam (24/6) waktu setempat. Pemain yang di akhir hayatnya membela klub Real Betisini meninggal di usia muda, 23 tahun.

Miki Roque meninggal dunia setelah berjuang selama satu tahun lebih melawan penyakit kanker yang menyerang bagian panggul. Roque didiagnosis mengidap penyakit kanker panggul sejak Maret tahun lalu. Dia telah menjalani beberapa kali operasi untuk mengangkat tumor ganas tersebut tetapi tidak berhasil.

"Pemain Real Betis, Miquel Roque Farrero atau Miki Roque telah meninggal dunia hari ini di rumah sakit Instituto Dexeus de Barcelona pada usia 23 tahun," pernyataan resmi yang dikeluarkan situs resmi Betis dilansir SKYSPORTS.com.

Lewat situs resminya pula, pihak klub mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap keluarga Roque.

Roque pindah ke Liverpool di tahun 2005 dan dia menjadi bagian dari tim FA Youth Cup yang berhasil meraih kemenangan di musim 2005/2006. Penampilan pertama dan satu-satunya Roque bersama tim utama The Reds adalah ketika dirinya menjadi pemain pengganti pada pertandingan Liga Champion saat melawan Galatasaray.

Setelah itu di tahun 2007 dirinya sempat dipinjamkan ke Oldham Athletic, Xerez, Cartagena, dan sebelum akhirnya berlabuh bersama Real Betis di tahun 2010.