Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Pelita, Persidafon Tanpa Wanggai-Pahabol

By Frengky Aruan - Selasa, 26 Juni 2012 | 16:43 WIB

10 dengan raihan 39 poin.

Akan tetapi, hasil itu belakangan terasa menjadi berkurang setelah dua striker utama Persidafon: Patrich Wanggai dan Yohanes Ferinando Pahabol dipastikan menepi. Wanggai terkena akumulasi kartu kuning, adapun Pahabol mengalami cedera.

Dengan situasi tersebut, tak heran bila pelatih Persidafon, Ernest Pahelerang mengaku khawatir. "Tentu, absennya kedua pemain, Wanggai dan Pahabol akan memengaruhi tim, terutama di lini depan," kata Ernest Pahelerang, Selasa (26/6).

Namun demikian, Ernest tak ingin dalam posisi demikian dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, ia pun menegaskan akan mencari pengganti untuk menutupi lobang di lini depan saat timnya menghadapi Pelita Jaya di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (26/6) besok.

"Untuk menggantikan peran Wanggai dan Pahabol, mungkin saya akan menurunkan Korinus Finkreuw dan Alan Arthur Aronggear. Mudah-mudahan, Alan dan Korinus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," jelas Ernest.

Sementara itu, Ernest mengatakan bahwa laga melawan Pelita Jaya tidak akan mudah. Seperti yang dipantaunya, Pelita Jaya diisi oleh sejumlah pemain yang punya kualitas. Oleh karena itu, ia yakin The Young Guns akan tetap garang meski tanpa Greg Nwokolo.

"Yang terpenting, kami harus tampil maksimal di pertandingan nanti. Ini harus kami lakukan karena mereka punya pemain bagus tidak hanya di lini depan saja, di belakang juga."

"Untuk pertandingan melawan Pelita Jaya, kami tidak muluk-muluk. Satu poin saya pikir hasil yang cukup bagus buat kami."