Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Clippers Ingin Bawa Pulang Lamar Odom

By Eko Widodo - Rabu, 27 Juni 2012 | 13:49 WIB
Lamar Odom (kiri), sedang diincar LA Clippers, klub yang mendraftnya di 1999. (Getty Images)

13. Di bursa free agent 2012, Clippers tengah membidik seorang pebasket hebat. Dialah Lamar Odom, yang sekarang masih berstatus pemain Dallas Mavericks.

Menurut sebuah sumber seperti dikutip ESPN, Clippers tengah bernegosiasi dengan Dallas. Nama Mo Williams disebut-sebut menjadi bagian dari strategi mendapatkan Odom. Clippers dan Mavs tengah mencari tim ketiga yang bisa membantu transaksi itu menjadi kenyataan.

Kontrak Mo adalah US$ 8,5 juta untuk musim depan. Mo mendapatkan hak untuk mengkaji kelanjutan kontraknya dengan Clippers. Ia pasti berpikir panjang sebab season depan, Clippers memiliki tiga point guard sehat yakni Chris Paul, Eric Bledsoe, dan Chauncey Billups. Lakers, menyatakan berminat pada Mo, namun harus ada adjustment bayaran Mo.

Sabtu (30/6) WIB adalah batas waktu Dallas untuk memutus kontrak US$ 2,4 juta atau mempertahankannya. Agen Odom, Jeff Schwartz tengah berupaya keras mencari tim lain bagi kliennya lewat jalur trade.

Jika dibuy out, Odom akan masuk bursa free agent. Dua tim besar Miami Heat dan New York Knicks sudah menyatakan minat mengambil Odom jika ia masuk bursa free agent.

Odom didraft oleh Clippers pada tahun 1999. Ia mendapatkan dua cincin juara di Lakers (2008/09, 2009/10).

Dallas memang masih mengincar Deron Williams (Brooklyn Nets). Namun, mereka menyiapkan strategi lain yakni mendatangkan Steve Nash dan memperpanjang kontrak Jason Kidd.