Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Berharap Java Cup Digelar Setiap Tahun

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Juni 2012 | 16:16 WIB
Aji Santoso

22 yang mendapat kesempatan memimpin timnas Indonesia di turnamen Java Cup 2012, Aji Santoso menilai Java Cup merupakan turnamen yang sangat bagus, paling tidak untuk mengembangkan dunia persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu, ia pun berharap turnamen tersebut terus berlanjut dan bisa menjadi agenda tahunan.

"Dengan adanya Java Cup, itu sangat berguna untuk sepak bola kita. Mudah-mudahan turnamen tersebut tak hanya kali ini aja, tapi berlanjut atau berkesinambungan," terang Aji dalam jumpa pers di Intercontinental Jakarta MidPlaza, Jakarta, Rabu (27/6). 

Sementara itu, saat disinggung soal tim Indonesia yang akan turun dalam Java Cup 2012 di Jakarta, 26 sampai 29 Juli 2012, Aji menjelaskan bahwa komposisi skuad Indonesia akan terdiri dari pemain timnas U-22 dan timnas senior. Hanya saja, dijelaskannya, pemain dari timnas U-22 akan lebih banyak.

"Kenapa begitu? Karena saya ingin pemain dari timnas U-22 mendapat pengalaman dan bisa merasakan pertandingan internasional. Ini saya lakukan juga tak lepas dari persiapan kami sebelum turun di SEA Games Myanmar. Di Myanmar, saya sendiri dipatok target oleh PSSI agar bisa membawa tim meraih emas."

"Oleh karena itu, pemain dari timnas U-22 akan lebih banyak. Untuk timnas senior, mungkin kami akan mengambil 7 sampai 8 pemain saja," tutupnya.