Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini: Java Cup Berguna untuk Persiapan Everton

By Frengky Aruan - Rabu, 27 Juni 2012 | 16:44 WIB
Marouane Fellaini

Tak hanya PSSI, juga Aji Santoso, Java Cup 2012 disambut positif oleh gelandang Everton, Marouane Fellaini. Pemain berambut kriwil itu menyatakan bahwa turnamen seperti Java Cup bisa membantu Everton dalam mempersiapkan diri sebelum mengarungi Liga Premier Inggris yang akan kembali diputar pada 18 Agustus 2012.

"Ini event yang bagus dan setiap orang pasti ingin melihat Java Cup. Saya juga sangat senang bisa melawan tim nasional Indonesia, Malaysia, dan Galatasaray. Apalagi, ini pertama kali Everton ke Indonesia," kata Fellaini dalam jumpa pers di Ballroom Intercontinental Jakarta MidPlaza, Jakarta, Rabu (27/6).

"Menurut saya, turnamen ini juga sangat bagus buat persiapan Everton di musim mendatang," kata gelandang kelahiran Etterbeek, Belgium, 22 November 1987 itu.

Seperti yang ditulis dalam rilis, dalam turnamen tersebut Everton dipastikan akan turun dengan para pemain inti, seperti Tim Cahill, Tim Howard, Phil Neville, dan gelandang Fellaini. Adapun Galatasaray akan turun dengan beberapa pemain andalan, sebut saja seperti Felipe Melo, Emmanuel Eboue, Fernando Muslera dan pemain veteran timnas Republik Ceska, Milan Baros.

Sementara itu, berbicara soal Barclays Premier League (BPL) musim 2012/13, Everton, tim berperingkat tujuh untuk edisi 2011/12, akan memulai debut dengan melakoni laga cukup berat. Di Goodison Park, mereka akan menghadapi Manchester United di laga pembuka pada tanggal 18 Agustus 2012.