Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malang Harus Menelurkan Bibit Unggul Lebih Banyak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 27 Juni 2012 | 17:11 WIB
Pertamina Indonesian All Star Team Challenge (Wisnu Nova Wistowo/Bolanews)

Sukses tahun 2011 menjadikan Pertamina Indonesian All Star Team Challenge by AC Milan Junior Camp 2012 kembali hadir di kota Malang. Tahun ini kota Malang diharapkan dapat menyumbang lebih banyak lagi bibit unggul yang akan mengharumkan Indonesia di turnamen Intesa San Paolo Italia.

Pertamina All Star Team Challenge by AC Milan Junior Camp 2012 merupakan program yang dirintis PT Asia Sports Development (ASD) sebagai pemegang lisensi eksklusif AC Milan Junior Camp di Indonesia. Tahun ini proses seleksi anak usia 13-16 tahun akan menjalani proses seleksi di lima kota besar, yakni Jakarta, Malang, Palembang, Balikpapan, dan Makassar mulai tanggal 28 Juni. Seleksi akhir penyaringan akan diadakan di Jakarta pada 1 Juli mendatang di lapangan Simrug-Pertamina.

Dari setiap kota ditargetkan mampu menjaring 700 peserta untuk dipilih 10 pemenang saja yang akan mendapatkan beasiswa penuh dari AC Milan Junior Camp 2012. Di tahap akhir kembali akan disaring dengan hanya menjadi 18 anak saja yang berangkat ke Italia untuk mengikuti turnamen Intesa San Paolo pada November 2012.

Kota Malang sendiri akan melakukan proses seleksi, Kamis (28/6). Pada AC Milan Junior Camp 2011 kota Malang berhasil menyumbangkan tiga talenta emas yang masuk skuad Indonesia All Star Team dan menjadi juara di turnamen Intesa San Paolo Italia. Tahun ini, kota Malang diharapkan mampu menelurkan lebih banyak lagi talenta-talenta emas yang akan memperkuat skuad Indonesia All Star Team.

"Berdasarkan antusiasme kota Malang tahun lalu, kami memutuskan kembali memilih kota ini sebagai satu dari lima kota untuk mencari 18 pemain muda berbakat. Jika pada 2011 kota Malang sukses menyumbangkan tiga anak berbakat, seharusnya tahun ini bisa lebih banyak lagi," kata Agus Mashud, Brand Manager Pertamina saat ditemui di acara konferensi pers Pertamina Indonesian All Star Team Challenge by AC Milan Junior Camp 2012 di Malang.