Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Java Cup 2012 Belum Tersentuh Sponsor

By Lilianto Apriadi - Rabu, 27 Juni 2012 | 23:02 WIB
Java Cup

Turnamen Java Cup 2012 bukan tanpa kendala. Seperti yang disebutkan Presiden Pro Duta FC, Wahyu Wahab, selaku pihak investor turnamen tersebut, sampai saat ini event yang juga akan diikuti dua klub asal Eropa: Everton dan Galatasaray, belum tersentuh pihak sponsor.

"Lihat, belum ada sponsor," kata Wahyu dalam jumpa pers di Intercontinental Jakarta MidPlaza, Jakarta, Rabu (27/6), sembari menengok papan background jumpa pers yang memang hanya berisikan tulisan Java Cup 2012 dan logo Indonesia, Malaysia, Everton, dan Galatasaray.

"Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan media mau membantu, pun demikian dengan pihak sponsor," sambungnya.

Namun demikian, Wahyu tetap optimistis turnamen yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 26-29 Juli dan direncanakan digelar tiap tahunan itu akan berjalan lancar. Penjualan tiket pun diharapkan bisa sesuai target investor maupun penyelenggara, PT LPIS.

"Untuk turnamen ini, kami mengharapkan per pertandingan dihadiri 50 ribu penonton. Paling tidak dalam tiga hari total penonton bisa sampai 150 ribu penonton. Untuk keuntungannya, nanti kita bagi ke LPIS. Mudah-mudahan dengan begini, mereka bisa bertanggung jawab ke pemain, seperti membantu membayarkan gaji," ujarnya.