Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Tentukan Tim Inti di Laga Melawan PON Riau

By Frengky Aruan - Kamis, 28 Juni 2012 | 14:40 WIB

22 kini sudah berada di Riau. Berdasarkan rencana, tim yang kini berjumlah 23 pemain tersebut akan melakoni laga uji coba melawan tim PON Riau di Riau, Sabtu (30/6), sebelum benar-benar turun dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 yang seyogyanya digelar di Riau, 5-15 Juli 2012.

"Ya, Sabtu kita akan melakukan uji coba melawan tim PON Riau," kata Aji, Kamis (28/6).

Menurut Aji, uji coba dengan tim PON Riau sendiri sangat perlu. Selain berguna bagi pemain agar bisa mengenal kondisi lapangan secara langsung, uji coba tersebut juga akan dipakai sebagai jalan untuk menetukan tim inti.

"Dengan uji coba itu, kita juga berharap bisa memadukan kerja sama tim, sekaligus memadukan kerja sama antar pemain. Seperti yang diketahui, banyak pemain yang baru bergabung. Mereka kan belum terlalu saling kenal."

"Jadi, nantinya dengan uji coba itu, tim bisa saling memahami pola permainan peemain satu sama lain," sambungnya.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-22 telah melakukan tiga uji coba, masing-masing melawan Persibangga Purbalingga, tim PON Jawa Timur, dan Persiba Bantul. Di laga uji coba yang digelar di Yogyakarta itu, timnas memetik dua kemenangan saat berhadapan dengan Persibangga (1-0), dan PON Jatim (2-1). Adapun saat melawan Persiba, timnas ditahan imbang 1-1.