Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pienaar Pukuli Anak Menteri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 29 Juni 2012 | 00:06 WIB
Steven Pienaar (Getty Images)

Siapa yang berani memukuli anak seorang Menteri? Jika ada, maka gelandang Tottenham Hotspur, Steven Pienaar, telah lebih dulu melakukannya.

Ya, Pienaar melakukan tindakan yang tidak disangka-sangka banyak orang itu saat berlibur di Karibia pada 17 Mei 2012. Ketika itu ia terlibat keributan dengan Thabang Mnisi, anak wakil menteri Pelayanan Publik dan Administrasi Afrika Selatan, Ayanda Dlodlo, di sebuah bar.

Dari keterangan saksi, insiden tersebut berawal dari perselisihan mengenai pemakaian toilet di area VIP. Tak puas dengan respon yang diberikan Thabang Mnisi, Pienaar pun memukuli dan menendang kepala anak sang Menteri beberapa kali.

Akibat tindakannya itu, Pienaar pun ditahan. Selain itu ia juga dihadapkan pada tuntutan penganiayaan di pengadilan. Jika terbukti bersalah, bukan tidak mungkin gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Everton itu akan ditahan dalam waktu lama.

"Kami belum berbicara mengenai kasus ini denga perwakilan si pemain," ujar juru bicara Tottenham Hotspur menjelaskan posisi mereka menyangkut kasus Pienar, seperti dilansir Daily Mail.

Ini bukan kali pertama Pienaar dihadapkan dengan pengadilan. Sebelumnya pada 2010 lalu ia juga diadili atas kasus berkendara sambil mabuk dan dihukum dengan larangan mengendarai mobil selama 10 bulan. Selain itu, ia juga sempat ditahan atas pemukulan seorang wanita di sebuah flat di Liverpool pada 2008. Namun, kala itu Pienaar lolos karena tuntutan atasnya ditarik oleh sang korban.