Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Kemungkinan Penerus Jersey No. 10 Del Piero

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 29 Juni 2012 | 18:24 WIB
Alessandro Del Piero (Claudio Villa/Getty Images)

Ada tiga skenario mengenai siapa pemain yang bakal memakai jersey nomor 10 yang sebelumnya dipakai sang legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

Menurut Corriere dello Sport, nama Sebastian Giovinco, yang baru dipermanenkan oleh Si Nyonya Tua dari tangan Parma, berada di urutan pertama yang berpeluang meneruskan kesuksesan Del Piero.

Pilihan kedua jatuh kepada produk binaan tim muda Juventus, Claudio Marchisio. Gelandang berusia 26 tahun ini telah menjelma menjadi salah satu motor permainan Juventus, dan juga bagi tim nasional Italia.

Kemungkinan yang terakhir adalah dengan memberikan jersey nomor 10 pada penyerang yang bakal dibeli Juventus pada bursa transfer nanti.

Sebelumnya pihak Juventus berencana memensiunkan seragam nomor 10 ini sebagai bentuk penghargaan bagi Alex. Namun, Del Piero menolaknya lantaran tak ingin melihat nomor seragamnya ditarik dari pertandingan. Del Piero bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 1993 dari Padova. Ia berhasil memakai jersey nomor 10 setelah Roberto Baggio dijual ke Milan pada tahun 1995.