Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Udinese Perluas Jaringannya

By Arnoldi - Sabtu, 30 Juni 2012 | 01:39 WIB
Giampaolo Pozzo (Getty Images)

Pemilik Udinese, Giampaolo Pozzo, beserta keluarganya, memperluas jaringannya. Setelah Granda di La Liga, kini mereka membeli Watford di Championship Division Inggris.

Keluarga Pozzo membeli Watford dari Laurence Bassini, orang yang membeli klub tersebut 2011 lalu. Tak jelas berapa uang yang digelontorkan keluarga Pozzo untuk mendapatkan Watford. Yang pasti pengambil alihan itu telah menyelamatkan Watford dari ancaman kebangkrutan.

"Tujuan kami adalah mengulang kesuksesan di tempat lain melalui pengalaman yang didapat sekian tahun lamanya di Udinese," tulis pernyataan resmi Presiden Udinese, Giampaolo Pozzo, di Football Italia.

"Kami senang bisa menyatakan kalau masa depan Watford F.C. kini aman. Fan kini bisa fokus dan berharap kami bisa sukses pada musim 2012-2013," tulis pernyataan resmi Andrew Androniku, akuntan UHY Hacker Young yang membantu proses pengambil alihan Watford.

Pergerakan keluarga Pozzo dalam membeli Watford bisa dikatakan sangat cepat. Hanya dua minggu setelah dirumorkan tertarik memberi The Hornets, Giampaolo Pozzo langsung menyelesaikan transaksi pembelian klub tersebut pada Jumat (29/6).