Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waktu Sudah Mepet, Aji Maksimalkan yang Ada

By Frengky Aruan - Senin, 2 Juli 2012 | 16:56 WIB

22, Aji Santoso, menyatakan bahwa hingga kini skuadnya tak bertambah. Tim yang akan berlaga di dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, masih tetap berjumlah 23 pemain.

"Sebagian besar pemain yang ada berasal dari IPL. Tujuh lainnya dari pemain amatir Divisi satu dan pemain PON," terang Aji, Senin (2/7).

"Kalau pemain dari ISL, sampai saat ini tidak ada yang bergabung," sambung mantan pemain Persebaya kelahiran 6 April 1970 itu.

Dengan begitu, Aji pun memastikan bahwa ke-23 pemain itulah yang akan memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Asia Grup E yang juga diikuti Jepang, Australia, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

"Untuk kerangka tim sendiri sudah ada. Adapun formasi, kemungkinan besar saya akan menggunakan formasi 4-2-3-1," jelas Aji.

Di dalam babak kualifikasi yang akan digelar di dua stadion: Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Siregar, 5-15 Juli, timnas Indonesia sendiri akan melakoni lima pertandingan.

Pada pertandingan pembuka, Indonesia akan bertemu Australia (5 Juli). Kemudian secara berturut-turut, Indonesia akan menghadapi Timor Leste (7 Juli), Makau (10 Juli), Jepang (12 Juli), dan Singapura (15 Juli).