Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Tinggalkan Marseille

By Arnoldi - Senin, 2 Juli 2012 | 23:19 WIB
Didier Deschamps (Getty Images)

Marseille ditinggal Didier Deschamps. Mantan pelatih Juventus itu meninggalkan Stade Vélodrome setelah memutuskan membatalkan kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2014.

Kepergian Deschamps ini sebenarnya telah lama diprediksi media massa Prancis. Dari rumor yang beredar, Deschamps ingin meninggalkan Marseille karena tak betah lagi di Stade Vélodrome.

Kini rumor itu terbukti benar. Atas persetujuan manajemen Marseille, pelatih yang juga pernah memperkuat Juventus itu memutuskan membatalkan kontraknya dan angkat koper.

"Didier Deschamps telah menyatakan keinginannya untuk pergi dan kami mempertimbangkan keinginannya itu. Beberapa hari berikutnya, Didier Deschamps kembali menegaskan keinginanya untuk tidak menukangi Marseille pada musim 2012/13," tulis pernyataan resmi di situs Marseille.

"Marseille ingin mengucapkan terima kasih pada Didier Deschamps atas kerja kerasnya selama tiga musim ke belaakang dan mendoakan agar ia sukses di masa depannya," tutup pernyataan resmi tersebut.

Dengan statusnya yang tanpa klub, Deschamps kini hangat dikait-kaitkan untuk melatih tim lain. Dari laporan beberapa media massa Eropa, Deschamps akan melatih Tottenham Hospur musim depan. Beberapa media massa lain memberitakan kalau Deschamps akan menjadi suksesor Laurent Blanc, yang memutuskan meletakkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Prancis usai Euro 2012.