Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dilepas Inter, Lucio Dekat ke Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 3 Juli 2012 | 17:08 WIB
Lucio (Getty Images)

Meski telah berusia 34 tahun, tapi kehebatan Lucio sebagai seorang palang pintu masih diminati oleh tim besar lainnya. Setelah dilepas Internazionale Milan karena kontraknya telah habis, kini Lucio kian dekat ke peraih Scudetto Serie A, Juventus.

Pada Jumat (29/6), Inter mengumukan telah melepaskan Lucio. Keputusan itu membuat Lucio sempat dilirik oleh klub Turki Fenerbahce dan anggota La Liga Spanyol,  Malaga. Namun, pada Selasa (3/7), pemain asal Brasil itu justru menjatuhkan pilihan kepada Juventus.

Menurut berita yang dirilis Football Italia, Selasa (3/7), Juventus memutuskan untuk menggaet Lucio setelah melihat peluang kecil untuk mendatangkan Bruno Alves (Zenit) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).

Kehadiran Lucio di Stadion Juventus maka akan semakin memperkuat lini belakang La Vecchia Signora. Mantan kapten Brasil itu akan bersaing dengan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli untuk mengisi posisi utama tim inti Juventus.

Lucio meminta kontrak dua tahun di Juventus. Tapi saat ini ia masih melakukan negosiasi kontrak terutama perihal gaji yang akan ia terima. Durasi kontrak Lucio akan ditentukan berdasarkan besaran gaji yang ia minta.