Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Belum Jelas, Vertonghen Fokus di Ajax

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 3 Juli 2012 | 17:16 WIB
Jan Vertonghen (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Jan Vertonghen masih terus diberitakan segera hengkang ke Tottenham Hotspur pada musim panas. Namun, hingga proses transfer terealisasi bek tim nasional Belgia itu akan fokus berlatih bersama Ajax Amsterdam.

Vertonghen terlihat mengikuti latihan pra musim Ajax bersama rekan-rekannya yang lain, Senin (2/7). Meski demikian, bek berusia 25 tahun tersebut belum pasti tampil membela de Godenzonen di laga pembuka Eredivisie melawan AZ Alkmaar pada 8 Agustus.

"Bohong jika saya tidak memikirkan nasib yang belum jelas ini. Meski sulit, namun begitulah jalannya dan saya harus bisa beradaptasi dengan situasi yang tidak mendukung," ujar Vertonghen kepada situs resmi Ajax Amsterdam.

"Saat ini saya masih pemain Ajax dan akan selalu memberikan 100 persen untuk klub. Saya adalah atlet profesional dan siap memulai musim depan," lanjut Vertonghen.

Vertonghen juga berharap situasi sulit segera terselesaikan dalam waktu dekat ini. Sambil menunggu, pemain berkaki kidal itu akan tetap fokus bersama Ajacied.

"Sulit memprediksi berapa lama semua ini akan berlangsung. Namun, sebelum 31 Agustus semua sudah harus jelas. Sampai saat itu tiba fokus saya hanya untuk Ajax," pungkas Vertonghen.

Sejak tampil membela tim senior Ajax pada 2006, Vertonghen telah tampil sebanyak 155 kali dan mencetak 23 gol. Ia dua kali memberikan gelar Eredivisie dan musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik Belanda.