Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Yakin Ferrara Sukses di Sampdoria

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 3 Juli 2012 | 22:14 WIB
Ciro Ferrara (Valerio Pennicino/Getty Images)

Marcelo Lippi mendukung Ciro Ferrara yang baru saja resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Sampdoria. Menurut pelatih Guangzhou Evergrande itu, pengalaman melatih Juventus akan menjadi kunci sukses Ferrara bersama Blucerchiati.

Ferrara memutuskan mundur dari jabatan sebagai pelatih tim nasional Italia U-21 dan menerima tawaran tim promosi, Sampdoria. Lippi yang pernah bekerja dengan Ferrara di Piala Dunia 2006 yakin mantan asistennya itu akan menjadi pelatih hebat di Serie A.

"Apa yang telah dilakukan Ciro bersama Azzurrini menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih hebat. Kepercayaan terhadap pemain muda dan pengalaman di level Internasional akan menjadi kunci sukses Ciro bersama Sampdoria," ujar Lippi seperti dikutip dari Football-Italia.

"Ciro terus belajar untuk menjadi pelatih hebat. Saya yakin ia akan menjadi pelatih sukses seperti saat masih bermain," lanjut Lippi.

Lippi memang sangat mengenal Ferrara. Ia menjadi pelatih mantan bek Azzurri itu ketika di Napoli dan Juventus. Ferrara sempat menjadi Allenatore La Vecchia Signora, namun dipecat akibat rentetan hasil buruk pada 2010.