Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Yakin Sukses di White Hart Lane

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 3 Juli 2012 | 22:46 WIB
Andre Villas-Boas (Laurence Griffiths/Getty Images)

Andre Villas Boas resmi menjadi manajer baru Tottenham Hotspur dan dikontrak selama tiga tahun. Pria asal Portugal itu mengaku sangat terhormat bisa menjadi bos The Lilywhites dan yakin bisa meraih kesuksesan di White Hart Lane.

AVB ternyata belum kapok untuk berkarier di Inggris. Hanya enam bulan setelah dipecat Chelsea, ia menerima tawaran Spurs untuk menjadi suksesor Harry Redknapp.

Manajer berusia 34 tahun itu merasa tertantang untuk meneruskan pekerjaan hebat Redknapp dan sangat bersemangat melatih pemain-pemain Spurs yang sangat berbakat. AVB optimistis masa depan cerah telah terbentang di depan mata.

"Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi pelatih Tottenham Hotspur, sebuah klub hebat dengan tradisi kuat dan suporter yang fantastis. Ini adalah salah satu posisi yang paling menarik di Premier League," ujar AVB kepada situs resmi Spurs.

"Saya telah berdiskusi dengan Chairman dan petinggi klub mengenai masa depan Spurs. Saya percaya bisa meraih sukses di musim-musim mendatang," lanjut AVB.

Nama AVB mulai menjadi perbincangan hangat kala berhasil meraih treble di tahun pertama bersama Porto pada musim 2010/2011, sebelum pindah ke Chelsea. Sayang, ia gagal total dan hanya sanggup bertahan selama sembilan bulan di Stamford Bridge karena tidak didukung para pemain senior The Blues.