Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Berharap RvP Akhiri Karier di Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 4 Juli 2012 | 01:23 WIB
Robin van Persie (Laurence Griffiths/Getty Images)

Nasib striker Arsenal, Robin van Persie, untuk musim depan belum jelas. Isu kepindahan pemain asal Belanda tersebut makin kuat. Namun, pelatih Arsenal, Arsene wenger, berharap pemainnya tersebut akan tetap berbaju The Gunners hingga ujung kariernya.

Kontrak Rvp di Arsenal menyisakan satu tahun lagi. Sampai saat ini, RvP belum menandatangani perpanjangan kontraknya dan berniat untuk hengkang dari Arsenal setelah kegagalan The Gunners meraih trophy di tujuh musim terakhir.

Sebagai pelatih, Wenger telah mengusahan banyak cara untuk mempertahankan pemain yang menjadi top skor Premier League musim lalu tersebut dengan 30 gol. Bahkan, Wenger berharap RvP akan menutup kariernya di Emirates Stadium.

"Saya selalu mendukung dia, bahkan saat dirinya mengalami masa yang sulit. Saya harap ia akan mengakhiri karirernya di Arsenal," ujar pelatih berusia 62 tahun itu kepada Eurosports.

"Kami sangat ingin mempertahankan dia. Karena tak dipungkiri, kami bergantung pada ketajamannya musim lalu," tambahnya.

RvP bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2004. Ia telah mengoleksi 96 gol dari 194 penampilannya bersama The Gunners. Musim lalu, selain meraih gelar top skor Premier League, RvP juga meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Antisipasi kepergian RvP telah dilakukan manajemen Arsenal. Mereka telah membeli Lukas Podolski dan Oliver Giroud yang diharapkan mampu menggantikan posisi RvP jika benar-benar pergi dari Emirates Stadium.