Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Virus Meningitis Bikin Sturridge Tak ke Olimpiade?

By Octa Kusuma Nugraha - Rabu, 4 Juli 2012 | 11:09 WIB
Daniel Sturridge (Michael Regan/Getty Images)

Pemain Chelsea, Daniel Sturridge, diragukan tampil membela skuad Inggris Raya di Olimpiade London 2012 lantaran sedang dalam perawatan terkait virus meningitis yang dideritanya.

Mengingat pada hari Senin (2/7), Sturridge masih menjalani pemeriksaan intensif guna mencari tahu mengenai tingkat keparahan penyakitnya.

Penyerang yang sudah dipastikan masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Stuart Pearce untuk bertarung di Olimpiade ini, mulai menunjukkan gejala penyakit virus meningitis pada pekan lalu.

Bila Sturridge tak ikut ke Olimpiade, maka hal ini merupakan pukulan berat bagi penyerang berusia 22 tahun ini. Mengingat Sturridge juga gagal masuk ke dalam skuad Three Lions di Euro 2012.

Sturridge pun sebenarnya disiapkan Pearce untuk mengisi starting XI. Namun bila ia tak kunjung sembuh, maka Pearce kemungkinan besar bakal menggantinya dengan penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Tim asuhan Stuart Pearce akan menjalani pertandingan pertama melawan Senegal di stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Juli.