Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Ancelotti Untuk PSG

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 4 Juli 2012 | 11:40 WIB
Carlo Ancelotti (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Paris Saint Germain, Carlo Ancelotti, menyadarai hal pertama yang akan dipersiapkan skuadnya musim depan adalah merebut mahkota Ligue 1. Pasukan Ancelotti hanya mampu finis di urutan kedua setelah Montpellier.

Klub ibukota sekarang telah dikuasai oleh pengusaha dari Qatar memang siap untuk menginvestasikan uang dalam jumlah besar di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, PSG praktis tercatat memiliki skuad terkuat untuk menghadapi Ligue 1 musim 2012-2013 pada 10 Agustus mendatang. Meskipun begitu, Ancelotti mengatakan skuadnya tidak akan mudah menjalani musim depan.

"Musim lalu kami peringkat dua, jadi tentu tujuan saat ini adalah peringkat pertama. Ligue 1 akan menjadi turnamen yang kompetitif. Selain liga domestik, kami juga memiliki Liga Champion. Namun, sepertinya Ligue 1 akan sedikit lebih mudah dibanding Liga Champion," kata Ancelotti dilansir FIFA.com.

Untuk pertama kalinya sejak 2004/2005 PSG kembali berhasil masuk ke dalam kompetisi papan atas Eropa, Liga Champion. Untuk mempersiapkan musim yang berat, PSG secara resmi sudah menggaet Ezequiel Lavezzi dari Napoli dengan banderol 30 juta euro.

"Lavezzi adalah pemain top, seorang penyerang yang sangat baik. Dia memiliki pengalaman dan kualitas uang akan berpengaruh pada skuad dalam persaingan yang sangat ketat musim depan," lanjut Ancelotti.

PSG akan memulai debut pertamanya pada 11 Agustus dengan berkunjung ke kandang Lorient. Pemain andalan Thiago Motta rasanya akan absen pada laga perdana mereka karena menderita cedera hamstring saat Itali bentrok dengan Spanyol di partai final Euro 2012.

"Dia mengalami cedera yang cukup berbahaya di bagian belakang pahanya. Saya pikir Motta akan absen dalam satu bulan," tambah Ancelotti.