Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sigurdsson Resmi Milik Tottenham Hotspur

By Oka Akhsan M. - Rabu, 4 Juli 2012 | 19:08 WIB
Gylfi Sigurdsson (Julian Finney/Getty Images)

Terjawab sudah di mana Gylfi Sigurdsson akan berlabuh musim depan. Gelandang asal Islandia itu akhirnya resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur sekaligus mengabaikan tawaran dari Liverpool.

Liverpool selama ini menjadi kandidat kuat peraih tanda tangan Sigurdsson karena di sana terdapat sosok Brendan Rodgers, manajer yang menjadi bosnya ketika menjadi pemain pinjaman di Swansea musim lalu. Namun, tanpa diduga ia lebih memilih hengkang ke London untuk bergabung dengan Spurs.

"Kami dengan bangga mengumumkan telah menyelesaikan proses transfer Gylfi Sigurdsson dari Hoffenheim. Sang pemain sudah tidak asing lagi dengan Premier League karena bermain sangat impresif sebagai pemain pinjaman bersama Swansea City di paruh kedua musim lalu," ujar pihak Tottenham Hotspur di situs resmi klub.

"Gylfi mencetak 7 gol dri 19 penampilan dan meraih gelar pemain terbaik Premier League pada Maret. Ia pertama kali pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Reading, bermain sebanyak 51 kali dan mencetak 23 gol. Pemain tim nasional Islandia tersebut juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Reading sebelum hengkang ke Hoffenheim pada 2010," lanjut statemen di situs resmi Spurs.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi rekrutan pertama bos anyar Spurs, Andre Villas-Boas. Menarik untuk ditunggu langkah selanjutnya dari suksesor Harry Redknapp itu di bursa transfer untuk memperkuat skuad The Lilywhites musim depan.