Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parma Rugi Kehilangan Pemain Terbaik Italia

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 4 Juli 2012 | 20:31 WIB
Sebastian Giovinco (Getty Images)

AC Parma mengaku sangat rugi besar ketika memutuskan untuk melepaskan hak kepemilikan Sebastian Giovinco ke Juventus. Bagi Parma, kepergian Giovinco akan menimbulkan kelemahan bagi tim.

Kubu Tardini mengklaim bahwa Givinco merupakan pemain terbaik Italia saat ini. "Di atas kertas kami semakin lemah tanpa Giovinco. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Amauri dan pemain lain bagi tim," tandas Director General, Pietro Leonardi kepada Football Italia, Rabu (4/7).

Sebelum bergulirnya Euro 2012, Parma memutuskan untuk menjual Giovinco ke Juventus. Sebelumnya Parma memiliki hak 50 persen atas gelandang lincah itu sedangkan sisanya milik Juventus. Tapi kini Juventus telah mengeluarkan dana sebesar 11 juta euro atau sekitar 129 miliar rupiah untuk memastikan 100 persen kepemilikan atas Giovinco. Parma kemudian membeli penyerang veteran Italia, Carvalho Amauri.

"Setelah menjual Giovinco saya sadar bahwa ia merupakan pemain terbaik Italia. Awalnya saya berharap ia bisa tampil banyak di Euro 2012, tapi sayangnya harapan itu tidak tewujud," tambah Leonardi.