Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lama Dibekap Cedera, Leiva Siap Tampil Kembali

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 5 Juli 2012 | 05:10 WIB
Lucas Leiva (Pete Norton/Getty Images)

Setelah lama dibekap cedera, gelandang Liverpool, Lucas Leiva, tak sabar menatap musim 2012/2013 bersama The Reds. Menjelang musim baru, pemain asal Brasil tersebut merasa dirinya sudah berangsur pulih dari cedera ligamennya.

Cedera tersebut didapati Leiva ketika bertabrakan dengan Juan Mata saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 di ajang piala Carling Desember tahun lalu. Sebulan setelah kejadian, Leiva langsung menjalani operasi dan melakukan rehabilitasi di Gremio, Brasil.

"Sekarang saya sudah mengalami kemajuan dalam hal kekuatan fisik dan cedera ligamen saya telah berangsur pulih berkat usaha yang saya lakukan tiap hari," ujar pemain berusia 25 tahun itu seperti dilansir Sky Sports.

"Target saya adalah untuk pulih 100 persen dan siap tampil musim depan," tambahnya.

Cedera yang dialimnya merupakan cedera terparah dalam kariernya. Ia sempat merasa putus asa untuk dapat melanjutkan kariernya. Namun, berkat rehabilitasi yang dijalaninya, ia mendapatkan kembali rasa percaya diri yang sempat hilang.

"Sangat sulit bagi saya karena untuk pertama kalinya harus keluar dari lapangan selama lima bulan lebih. Jujur saja saya sempat berpikir tak akan kembali bermain apalagi ketika saya harus berjalan dengan bantuan kruk. Namun, begitu rehab kondisi saya membaik dan saya yakin bisa sembuh,'' tuntasnya.