Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Beri Semangat Sturridge

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 5 Juli 2012 | 11:34 WIB
Daniel Sturridge (Richard Heathcote/Getty Images)

Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, telah mengonfirmasi bahwa Daniel Strurridge terkena virus meningitis. Namun, Di Matteo berharap anak asuhnya dapat ikut ambil bagian di Olimpiade London 2012.

Pemain berusia 22 tahun ini jatuh sakit pada akhir pekan lalu. Berbicara di kompleks pelatihan Chelsea, Cobham, Di Matteo mengatakan bahwa saat ini Sturridge masih berada di rumah sakit. Namun, jika pemulihan berjalan dengan baik, Di Matteo yakin Sturridge bisa ikut serta dalam skuad Inggris di Olimpiade.

"Daniel terserang virus meningitis. Saya telah berbicara dengannya dan sekarang dia telah merasa lebih baik. Kami selalu memonitor keadaannya sambil berharap Daniel lekas sembuh untuk bergabung di skuad Olimpiade," kata Di Matteo dilansir FIFA.com.

Sang pelatih juga mengatakan Chelsea telah menyediakan dokter khusus bagi Sturridge untuk memastikan kapan dirinya dapat kembali bergabung bersama The Blues.

"Kami memiliki dokter yang telah memonitornya sejak hari pertama di rumah sakit. Selanjutnya klub dan dokter akan melihat perkembangan kesehatan Daniel untuk memutuskan kapan dia dapat kembali bermain," lanjut pelatih asal Italia ini.

Tidak hanya sang pelatih, Sturridge sendiri pun menyatakan sikap optimistis untuk segera sembuh dan mengikuti Olimpiade London 2012.

"Tim medis Chelsea telah memantau segalanya, begitu juga dokter serta perawat di rumah sakit St. Mary. Saya sudah merasa jauh lebih baik dan optimistis menatap Olimpiade. Saya sangat beruntung telah mendapatkan banyak dukungan dan saya ingin berterima kasih karena itu semua sangat berharga," kata Sturridge.

Pelatih Inggris untuk Olimpiade London, Stuart Pearce, akan membawa 18 orang prajurit The Three Lions yang dijadwalkan akan mengadakan pertemuan di Loughborough. Pertemuan itu diagendakan untuk kembali memutuskan apakah Sturridge akan diganti atau tidak. Pearce memiliki waktu berpikir hingga 25 Juli sembari melihat perkembangan kesehatan Sturridge.