Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tak Khawatir Ancaman Guardiola

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Juli 2012 | 12:35 WIB
Pep Guardiola dan Roberto Di Matteo. (Getty Images)

Roberto Di Matteo, yang baru saja diangkat menjadi manajer tetap di Chelsea, menegaskan bahwa dirinya tidak merasa terancam jika kelak posisinya bakal digeser oleh mantan entrenador Barcelona, Pep Guardiola.

Di Matteo memang telah dikontrak selam dua tahun oleh The Blues, tapi ada kabar yang menyebutkan bahwa jabatan tersebut hanya bersifat sementara. Sang pemilik klub, Roman Abramovich, berencana memboyong Guardiola tahun depan, atau setelah pelatih berkepala plontos itu melewati masa cuti.

Di Matteo mengaku tak merasa dihantui bayang-bayang Guardiola. Ia kini hanya ingin fokus menangani John Terry dkk. dengan baik.

"Saya tidak merasa dibayang-bayangi siapa pun. Ada beberapa spekulasi tentang manajer lain, tapi saya hanya menikmatinya," kata Di Matteo seperti diwartakan The Sun.

"Semua orang bisa mengatakan apa yang mereka ingin katakan. Saya hanya fokus pada pekerjaan dan coba melakukan yang terbaik. Saya sangat senang dengan kontrak ini," imbuhnya.

Usai mengundurkan diri dari kursi pelatih Barcelona, Chelsea memang gencar memburu tanda tangan Guardiola. Bahkan dana sebesar 40 juta pound (589 miliar rupiah) siap digelontorkan untuk memuluskan transfer tersebut. Namun, tak ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak.