Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Lakers Dapatkan Steve Nash

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Juli 2012 | 13:05 WIB
Steve Nash (Getty Images)

liku seputar masa depan Steve Nash. Setelah delapan tahun mengabdi untuk Phoenix Suns dan diincar oleh berbagai klub, point guard veteran itu akhirnya memilih bergabung bersama LA Lakers.

Nba.com melaporkan bahwa Nash telah setuju untuk dikirim ke Lakers. Di sana ia akan bermain selama tiga tahun dengan gaji 27 juta dolar AS atau sekitar 253 miliar rupiah. Agen si pemain, Bill Duffy, mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut telah rampung pada Rabu (4/7) sore waktu setempat

Perihal kepindahan Nash ke Lakers baru bisa diumumkan secara resmi pada 11 Juli mendatang. Sebab, bursa trade (pertukaran pemain) NBA baru dibuka pada tanggal itu.

Dengan demikian, maka berakhir pula pencarian Lakers terhadap point guard elit. Sebelum merekrut Nash, mereka sempat berusaha mendapatkan Chris Paul dari New Orleans Hornets, tapi si pemain malah memilih bergabung dengan tim tetangga, LA Clippers.

Tahun ini Nash sudah berstatus free agent (bebas trasnfer) setelah kontraknya di Suns berakhir. Kondisi tersebut lantas membuatnya diincar oleh sejumlah tim seperti New York Knicks, Miami Heat, dan Orlando Magic.