Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Incar Final Ketujuh

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 5 Juli 2012 | 17:52 WIB
Serena Williams (Getty Images)

Serena Williams sedang memasang target besar di Grand Slam Wimbledon. Petenis berusia 30 tahun itu mengincar final ketujuh di Wimbledon. Namun, untuk mewujudkan ambisi itu, Serena harus mengalahkan unggulan kedua, Victoria Azarenka dalam laga semifinal yang akan dimainkan pada Kamis (5/7).

Langkah Serena hingga menembus babak empat besar terbilang fantastis. Ia mampu bangkit dari keterpurukan pasca mengalami cedera panjang dengan mengalahkan sejumlah petenis unggulan.

Pada putaran ketiga Serena mampu mengalahkan jagoan Cina yang sedang menanjak penampilannya, Jie Zheng. Pada putaran keempat Serena menumbangkan Yeroslava Shvedova sebelum ia membuat kejutan dengan memulangkan juara bertahan Petra Kvitova di perempat final. Di babak semifinal Serena akan menghadapi Azarenka.

"Victoria bermain sangat luar biasa dalam enam bulan terakhir dan ia mampu meraih gelar grand slam. Akan sangat sulit untuk mengalahkannya nanti," ucap Serena kepada AFP, Kamis (5/7).

Jika mampu mengalahkan Azarenka maka Serena akan mencicipi final ketujuh  Wimbledon. Dalam enam laga final sebelumnya, petenis Amerika Serikat itu mampu meraih empat titel juara yakni pada 2002, 2003, 2009, dan 2010 serta menjadi runner-up pada 2004 dan 2008.