Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas cs. Ditahan Imbang di Babak Pertama

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 5 Juli 2012 | 19:14 WIB
Cesc Fabregas (Peksi Cahyo/Bolanews)

1. Hal ini terjadi setelah gol Ilja Spasojevic mampu dibalas tim Garuda di menit ke-22.

Di dalam laga, Irfan Bachdim dkk. bermain cukup baik. Bermodalkan kecepatan, tim yang dipimpin oleh Aji Santoso bahkan terus melakukan serangan sejak peluit dibukanya laga, berbunyi.

Bagaimana dengan Fabregas? Bintang Barcelona itu memulai laga tanpa greget. Ia terlihat malas dan cenderung lebih menunggu bola dari rekannya di tim Fabregas and Friends.

Namun demikian, Fabregas cs. bisa lebih dulu mencatatkan angka di papan skor. Kepastian ini diperoleh setelah aksi individu Ilja Spasojevic yang berhasil melepaskan diri dari pengawalan mampu menaklukan Markus Haris Maulana pada menit kelima. 1-0 Fabregas and Friends memimpin.

Akan tetapi, keunggulan yang dicatatkan Fabregas cs. tak bertahan lama. Pada menit ke-22, Syamsul Arif Munif mampu memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang tim Fabregas and Friends untuk membawa tim Garuda menyeimbangkan keadaan.

Pasca-gol tersebut, pertandingan sendiri berjalan seru. Bagaimana tidak? Serangkaian serangan yang berujung sejumlah percobaan terus dilakukan untuk mengungguli satu sama lain.

Fabregas pun tak ketinggalan. Sadar timnya dalam keadaan imbang, gelandang bernama lengkap Francesc Fabregas Soler itu beberapa kali melakukan percobaan. Namun sayang, bola sepakan eks pemain Arsenal pada menit ke-37 masih belum menemui hasil setelah bola disapu Harry Saputra sebelum masuk ke gawang Markus. Hingga laga di babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 pun bertahan.